Rabu, 03 Juli 2013

Kinerja DPR


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ronald Rofiandi, Direktur Advokasi dan Monitoring Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK), menilai kinerja anggota DPR RI selama empat tahun ini masih jelek dan hanya mendapatkan nilai enam.
"Kinerja DPR masih dapat nilai enam dengan apa yang telah mereka lakukan sejak berada di DPR," ujar Ronald dalam diskusi Polemik Sindo Radio bertajuk Kejarlah Caleg, Kau Dikejar, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2013).
Kinerja DPR yang jelek tersebut bisa dilihat dari sembilan fraksi yang ada di legislatif baru ada satu partai yang berani mengumumkan hasil kinerja anggotanya.
Lainnya baru melakukan pengawasan namun belum berani mempublikasikan kepada masyarakat.
"Hanya PKB menyusun kinerja fraksi dan mempublikasikan. Mungkin yang lain ada tapi tidak dipublikasikan. Saya tidak tahu alasannya," ujarnya.
Menjelang penyerahan Daftar Calon Anggota Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum, Ronald mengingatkan kepada partai politik merekrut caleg yang selektif.
"Jangan lupa mempertimbangkan sepak terjang selama empat tahun ke depan. Agar mereka tetap fokus saat awal hingga akhir," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Ketika Rakyat Menjerit Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo